Selo, Super Car yang Bakal digarap Esemka

Esemka, produsen kendaraan yang memiliki pabrik di Boyolali terus berinovasi menggarap pasar. Saat ini, Esemka baru sebatas meluncurkan kendaraan komersial lewat Bima yang cocok untuk mobil pengangkut. Pasar segmen komersial ini diharapkan menjadi penyumbang keuntungan bagi Esemka mengingat merupakan kelas low end.

Namun dibalik itu, Esemka memiliki rencana ambisius dengan menghadirkan sport car atau super car yang tak kalah dari brand Italia seperti Lamborghini, Ferrari hingga Porsche.


Selo Adalah sebuah mobil listrik yang dipelopori oleh beberapa pemuda asar yogyakarta.
Mobil ini diklaim dapat melaju dengan kecepatan 278kpj.
Dengan Desain Sport Futuristik dan desain pintu buka atas.
Selo dikerjakan secara Hand made dan dan memiliki ke khasan antar unit nya.


Dalam akun instragram @Esemka_official mengungkap salah satu desain super car masa depan dari Esemka. "Sebuah rencana besar untuk mengakselerasi pasar esemka agar dapat bersaing dengan produk otomotif dunia," dalam tulisan pengantar sketsa tersebut.

Akun @Esemka_official juga menyebut bahwa Esemka akan memulai Project Sport Car yang rencanannya akan dirilis beberapa tahun kedepan. Esemka yang pertama tenar karena Jokowi ini menyatakan bahwa desain mobil tersebut adalah hasil corat-coret dari seorang desainer @ganeshagegen. "Konsep desainer lokal ini bakal menepis semua anggapan masyarakat mengenai desain esemka yang terkesan menduplikat produk yang sebelumnya telah ada," dalam penjelasan @Esemka_official.

Esemka juga membuka publik untuk memberikan rancangan produknya untuk mengikuti kontes desain super car yang digagas Esemka.

"Anda juga bisa mengirimkan konsep anda baik itu komputerisasi atau handmade melalui direct message atau email yang tertera. Contest ditutup 1 januari 2020.

Nama Pemenang contest akan menjadi second name produk."