Update Post di Blog via Android Ponsel

Sudah hampir setahun ini, saya mendapat order pembuatan web sebuah rental mobil sekaligus merangkap penulis konten produk rental mobil.

Awalnya pembutan web berbasis blog dengan platform blogspot melalui Laptop yang ada di rumah.
Dalam beberapa bulan saya terus mengontrol perkembangan blog tersebut hingga akhirnya terdapat gangguan yaitu Laptop di rumah mendadak rusak sedangkan dana buat ganti hardisk belum punya, karena habis kepakai buat kebutuhan mendadak.

Sedangkan teman terus mendesak agar blog buatan saya tersebut, syukur - syukur berada di halaman awal google search baru nanti pemilik usaha ngasih buat biaya maintenance atau buat beli kopi.
" Kalau mau ada di halaman 1 dan paling atas harus pakai jasa Google Adword, yaitu iklan google paid menggunakan tarif per klik atau per tayang sesuai dengan opsi yang dikehendaki, praktis, cepat dan dan langsung tampil halaman " jawabku,

Akhirnya saya coba melakukan pencarian aplikasi yang dapat mendukung aktivitas update blog di Playstore, alhamdulillah terdapat aplikasi Blogger for Android by Google Inc.
Sobat bisa mendownloadnya melalui playstore di Android Ponsel untuk mendapatkan update terbaru.


Coba - coba aplikasinya mudah dan upload postingannya cepat terbit / published.
Tiap jam istirahat kerja, saya lalukan update konten untuk melengkapi kekurangan yang ada di blog satu hari satu postingan terbaru dikala tidak sibuk.

Contoh salah satu blog yang saya kerjakan dengan Android Ponsel diantaranya adalah mitatrans.org
Dan untuk kepentingan update postingan blog self hosting webgja , saya kerjakan pula dengan android ponsel melalui Google Chrome Browser.
Dari mulai instalasi blog ke hosting pribadi saya lakukan melalui Android Ponsel dengan layar 4,5 inch.

Alhamdulillah kedua blog bikinan saya bisa dikunjungi dan berjalan lancar. Saat sekarang pemilik website cukup puas dengan hasilnya, apalagi dengan saya.

Dan sekarang ..
Entah mengapa ya, saat ini saya lebih suka menulis artikel blog sendiri melalui Android Ponsel, walaupun sebenarnya Laptop di rumah sudah pulih setelah ganti hardisk.

Ada beberapa alasan mengapa update blog  via Android Ponsel :

- Lebih Sering di luar rumah, dimana saja kapan saja, pas santai baru menulis konten via Android.

si kecil suka nimbrung sewaktu ngeblog
si kecil pengin ngeblog

- Dirumah saat buka Laptop pasti ada sikecil ikutan nimbrung ikutan main game kalau tidak pasti nangis dan ngamuk.
- Kalau nunggu sikecil tidur, biasanya sudah keburu ngantuk.

Demikianlah cerita pendek pengalaman update blog lewat android ponsel.